Praktek Multicast

     Kuliah multicast walaupun kelas ekonomi penuh penumpang tapi sangat menyenangkan.^^
memasuki praktek perkuliahan, kami dibagi menjadi tiga kelompok, dalam 3 hari mengingat sarana dan prasarana juga terbatas. kelompok pertama hari kamis 14 oktober 2010, kelompok kedua jum'at dan setrusnya. adapun dalam kelompok pertama masih dibagi lagi menjadi beberapa tim. setipa tim pendapat peralatan jaringan yang sama. Meskipun kelompok saya ternyata tidak mendapat bagian mur dan baut, sangat menyedihkan dan sangat kekurangan hingga minta sana sini.

     Pada akhirnya, kami mendapat mur dan baut yang cukup atas bantuan pak Ali. tim saya ternyata terbilang alot dalam menyelesaikan praktek multicast kali ini. bayangkan dari beberapa tim, tim kamilah yang paling terakhir menyelesaikan praktek. kencangkan baut sana sini, puter parabola sana sini, malah angkat parabola pindah² tempat sana sini buat cari sinyal. sampe kehujanan pun kami jalani, pokoknya alam tak bisa mematahkan semangad kami..hakhakahk...tapi ternyata usaha kami masih stag di sinyal 63% 62%. (TVRI we ra nyaut.. huhu).
     
    Hingga sore tiba, usut punya usut, akhirnya kami memutuskan untuk mengganti LMB kami, karna sepertinya LMB kami kondisinya buruk sehingga memicu tidak dapat sinyal. bongkar kemudian pasang lagi, hingga melewati maghrib, alhamdulilah mencapai 80% juga dan berhasil. finally bagi tugas, kami para wanita bongkat parabola puter² mur n baut, serta angkut². dan yang pria install server. (kebalikan a ya,, he).
over all, semua ad hikmah dan ilmunya. praktek multicast yang menyenangkan.

*note. dokumentasi poto menyusul

0 comments:

Post a Comment