Proses Program Magang Kelompok ITBSPYGIRLS (Kelompok 30)

Survey Magang :
1. Sudah berapa (Rp) Technopreneur yang dihasilkan...???
Jawab :
Kami menjualkan buku moodle milik SEAMOLEC 4 buah buku, yang kami jual seharga @ Rp 60.000,-  kami mengambil keuntungan @ Rp 10.000,-  jadi keuntungan total dari buku moodle tersebut                    Rp 40.000,-
Kami juga menjual buku tutorial RPG Maker yang kami buat sendiri, kami menjual dengan harga                @ Rp 6.000,- dan untuk mengganti biaya foto copynya @ Rp 4.800,- jadi per buku kami mendapat laba sebesar @ Rp 1.200,- dan buku tutorial tersebut laku 6 buah jadi laba totalnya Rp 8.000,-
2. Apa saja yg sudah diajarkan....???, Bagaimana hasilnya...???
a.       3D Blender
Siswa bisa membuat karakter maupun benda lainnya
b.      Java
Siswa bisa membuat game sederhana
c.       RPG Maker
Siswa dapat membuat game menggunakan RPG
d.      LMS
Guru-guru mengetahui mengenai e-learning dan cara pembuatan e-learning
3. Bagaimana tanggapan pihak sekolah selama magang berlangsung...???
Tanggapan pihak sekolah terhadap magang adalah baik, mereka cukup antusias dan welcome dengan kehadiran kami dan program magang ini.
4. Seberapa berperannya program magang ini buat sekolah2 ditempat kalian magang..??
Cukup berperan, mereka berkata sangat bersyukur karna dengan adanya magang ini siswa maupun guru banyak mendapatkan ilmu yang baru.
5. Bagaimana antusias para siswa/siswa atau guru2 yang diajarkan selama mengikuti proses magang ini...??
Cukup antusias, tetapi dalam pembelajaran RPG Maker dan 3D Blender siswa sangat antusias sekali. Terutama RPG kalau bisa waktunya ditambah kata siswa-siswi tersebut.
6. Bagaimana cara kalian mengatasi keterbatasan2 yang ada dalam proses magang ini..??
Lebih banyak Tanya/sharing dan aktif kepada pihak sekolah.
7. Adakah satu tim/ kelompok yang tidak berperan dalam kegiatan KBM dalam proses magang...???  
Kami satu tim berperan semuanya.
8. Dalam proses magang, siasat/ strategi apa yang kalian terapkan dalam proses magang terutama dalam pengajaran kepada para siswa/siswi...???
Mengajak interaksi dalam proses belajar mengajar, sehingga siswa ikut aktif dalam menyampaikan pendapat dan mengikuti pembelajaran.  Pengajaran dilakukan dengan cara menjelaskan sekaligus praktek.
9. Materi pengajaran apa saja yang disenangi selama proses magang....????
 Siswa cukup antusias pada semua materi yang kami sampaikan.
10. Berapa produk/ materi yang terselesaikan...??
Tolong dibuatkan back up hasilnya.
Java dan 3D Blender , hasilnya terlampir
11. Menurut kalian apakah program magang ini bermanfaat/ berguna untuk khalayak ramai baik untuk para sekolah, guru dan para siswa yang diajarkan...??
Cukup bermanfaat.
12. Apakah kalian mendapatkan ilmu yang baru ? Sebutkan.
Iya, menambah pengalaman sehingga kami bisa evaluasi diri terhadap kinerja selama magang, dapat mengembangkan kepribadian dan rasa percaya diri di depan siswa maupun guru.
13. Bagaimana cara kalian menyiasati materi yang belum kalian ketahui ?
Membuat batasan masalah agar apa yang ditanyakan siswa sesuai dengan porsi yang kami sampaikan.

0 comments:

Post a Comment